Selasa, 02 Desember 2008

Nonton Bareng Laskar Pelangi


Demam Laskar Pelangi ternyata mampir juga ke sekolah kami, siswa kami sangat antusias ingin menyaksikan sendiri film tersebut. Dengan perencanaan yang serba mendadak yang dikoordinir para wali kelas 3 dan atas izin Kepala Sekolah akhirnya kami dan siswa kelas 3 berangkat ke Matos 21 hari Jum’at, tanggal 28 Nopember 2008 jam 8 pagi dengan naik Mikrolet. Alhamdulillah, kami mendapatkan fasilitas khusus karena kami membooking studio 4 dengan kapasitas 103 penonton untuk sekolah kami saja dengan HTM Rp. 10.000,-. Seneng banget lho kita bisa nonton bareng-bareng film yang penuh dengan pesan moral dan sangat cocok bagi peserta didik. Berikut ini tanggapan beberapa siswa setelah nonton Laskar Pelangi.
• Filmnya sangat mengharukan, apalagi waktu lintang tidak bisa melanjutkan sekolah membuat penonton menjadi meneteskan air mata. Pokoknya top abis deh, mau nonton lagi juga gak papa. (Alfin Anadia).



• Filmnya sangat bagus mengharukan, senang dll. Film laskar pelangi dapat merubah orang yangputus asa menjadi orangyang semangt. Semoga setelah menonton film itu kami mendapat hikmahnya..... dan saya banga dengan semangat anak-anak itu. (Ida Mei Asha).
• Saya bersyukur bisa sekolah di SMP Muhammadiyah Batu, karena bisa memakai fasilitas-fasilitas yang cukup lengkap. (Trio Muhammad S.).
• Menurut Saya film ini sangat menarik dan bagus. Ada bagian dimana lucu atau sedih. Pokoknya film ini sangat bagus untuk orang dewasa dan anak-anak. (Nanda Adi).
• Aku seneng bisa lihat laskar pelangi bareng-bareng sama temen-temen dan guru-guru. Film bagus banget ampe’ saya bisa nangis, Bu. Perjalanan untuk mengejar cita-cita mereka terus bertahan, pantas dijadikan panutan. (Riska fajri).
• Saya senang karena nonton ma teman-teman. Pokoe sangar poll!! (Aqhsa Anarullah).
• Sebenarnya saya kemaren tidak ikut nonton, tetapi saya juga pernah lihat cuplikan filmya. Kalau menurutku filmnya asyik, menarik, dan mengesankan. (Ana and Riyanti).
• Menurut saya film ini sangat bagus, membuka hati saya, bahwa sebenarnya saya adalah orang yang beruntung, dan membuat saya lebih semangat untuk mengejar cita-cita dan impian. (Hidayatur Rohmah).
• Wah... film laskar pelangi itu film ke-2 yang uda buat ku nangis... hikz...hikz...hwahaha..pluz goog movie dweh... (Diah Setya).
• Laskar Pelangi is the best 1000x. (Yulianita Cristian).
• Menurut saya film laskar pelangi merupakan suatu film yang sangat bagus bagi pelajar, dikarenakan dalam film ini membuat penontonnya menjadi semangat untuk mengejar cita-citanya. (Riski Eko).
• Film ini sangat bagus dan membuat kita semangat belajar.
• Bagus banget filmnya, film ini juga membuat saya menangis dan merasa beruntung banget jadi pelajar. (Maria Ulfa).
• Saya melihat film laskar pelangi sangat menyenangkan dan menyedihkan, sampai-sampai saya kepingin lihat film itu lagi. Saya sangat terharu ketika mereka ingin bersemangat untuk meraih cita-citanya dan film ini bisamenjadi contoh bagi kita. Amin. Saya suka dengan film laskar pelangi. (St. Chonita Lutfa).
• Saya sangat bangga sekali bisa nonton Laskar Pelangi, sialnya pada film itu kita dapat mengambil hikmah yang sangat banyak.. (Irvansyah Faldi).
• Saya sangat bangga dengan melihat film laskar pelangi, karena dapat mengambil yang terbaik dari film tersebut. Saya harap setelah kita melihat film tersebut, Kita dapat berubah dengan baik. (Rika Wijayanti).
• Jujur pada diri saya, saya amat terkesan ketika melihat film laskar pelangi karena film itu menceritakan tentang seseorang anak yang sangat pintar/cerdik, ia sangat patuh pada orang tua.... kesan saya adalah kita patut mencontoh dari kelakuan baik dari tokoh-tokoh tersebut. ( Yanuar Komarudi).
• Aku sangat salut dan bangga karena tidak pantang menyerah. Meskipun orang miskin tapi ingin selalu meraih cita-citanya. Film laskar pelangi sangatr bagus sekali dan patut ditiru sama anak-anak pelajar sekolah yang brgitu besar pengorbanannya. (Mujayyidatul Khoiroh).
• Menurut saya film laskar pelangi sangat bagus sekali untuk para pelajar. Supaya belajarnya lebih giat dan rajin lagi. (Siti Umairoh).
• Bagiku film laskar pelangi yang aku lihat kemaren adalah sebuah cerita yang bisa menyadarkan kita akan kemampuan atau kelebihan yang kita punya agar kita tidak punya sifat serakah. Aku sangat kasihan dan terharu setelah melihat film itu dan aku merasa kelebihan dan kemampuan yang aku punya aku sia-siakan begitu saja. Sementara Lintang yang ada di film itu sangat bersemangat untuk sekolah dan sangat memanfaatkan sebaik-baiknya waktu meskipun keadaan dia sangat tidak mencukupi. (Karlina Susanti).
• Saya sangat bangga sekali kepada anak Timur itu meskipun jumlah muridnya sedikit dan gurunya tidak ada mereka tetap semangat untuk sekolah dan meraih prestasi tinggi. (Angga Prasetya).
• Setelah melihat laskar pelangi yang kemarin adalah sebuah cerita yang bisa menjadi contoh bagi anak/siswa yang melihatnya, dan membuat kita bisa merasakan indahnya sekolah dengan teman-teman yang kita sayangi. Dan ketika melihat film laskar pelangi aku sangat sedih dan gembira melihat anak yang bernama Lintang karena pengorbanannya sangat besar karena ingin mencapai cita-citanya, tetapi cita-citanya itu tidak tercapai karena ayahnya Lintang tidak pulang ke rumah selama beberapa hari karena melaut. Karena itu Lintang tidak meneruskan sekolahnya, karena Lintang harus menghidupi adik-adiknya yang masih kecil. Yang membuat aku gembira karena Lintang sangat pintar bisa menjawab pertanyaan dengan mudah hanya dengan memejamkan matanya saja. Oleh sebab itu aku ingin seperti Lintang tetapi dengan perubahan yang sedikit-sedikit mungkin aku bisa mencapainya. (Tutik Wulandari).
• Kesan : cukup baik, pokoknya bagus banget. Pesan : semoga kita bisa mengambil hikmahnya. Tapi kok gak dikasih waktu untuk jalan-jalan seh Bu, kan jadi gak enak deh! (Mei Amin A.).
• Kesan : filmnya bagus, patut untuk dicontoh, ceritaya seorang anak yang giat sekali belajar walaupun dia miskin dan jarak ke sekolah itu harus menempuh jarak yang sangat jauh dengan menggunakan sepeda kayu. Pokoknya filmnya top abis dech. Bagus buanget!! Pesan : Semoga kita dapat mengambil hikmahnya dari cerita tersebut dan kita sebagai seorang pelajar, yang bisa sekolah di SMP Muhammadiyah 8 yang bagus ini dan se-mewah ini. Kita harus bangga dan kita tidak boleh meremehkan lagi. Dan kita sekarang harus mendengarkan pelajaran yang disampaikan oleh guru dengan baik. (Ekky).

Mungkin itu saja yang bisa ditulis disini tentang pendapat mereka setelah melihat film Laskar Pelangi, dan bisa dikatakan semua bisa mengambil segi positif dari film tersebut. Semoga saja menjadi motivator untuk mereka dalam belajar untuk menempuh cita-cita mereka.
Buat para murid-muridku, kejarlah cita-cita kalian setinggi mungkin, jangan pantang menyerah, ingat kecerdasan bukan dinilai dari angka-angka, tapi dengan HATI. Hiduplah untuk memberi sebanyak-banyaknya bukan untuk meminta sebanyak-banyaknya. Semoga bermanfaat ^-^


Tidak ada komentar: