Jumat, 25 April 2008

Pelatihan Internet Guru

Dalam membangun silaturrahmi dan mempererat persaudaraan dengan Keluarga Besar Muhammadiyah, maka Radio Mitra 97 FM bekerja sama dengan SPIN Internet mengadakan pelatihan internet bagi guru-guru di lingkungan Perguruan Muhammadiyah Batu.
Pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai hari Selasa, 22 April 2008 sampai dengan hari Rabu, 23 April 2008. Pelatihan tersebut diselelnggarakan mulai pukul 13.00 - 16.00 setiap pertemuan dan diikuti lebih kurang 25 orang guru SMP dan SD di perguruan Muhammadiyah.
Pelaksanaan pelatihan tersebut di tempatkan di Laboratorium Komputer dan Internet SMP Muhammadiyah 08 Batu dengan menggunakan 13 unit komputer yang sudah terkoneksi dengan internet (3 komputer masih dalam perbaikan).


Materi yang disampaikan dalam pelatihan tersebut diantaranya tentang pengenalan internet, pembuatan e-mail dan pembuatan web pribadi untuk guru. Pemateri diambil dari SPIN internet yang merupakan orang-orang yang berkompeten dalam bidangnya. Dalam pelatihan tersebut, setiap guru diajarkan bagaimana membuat e-mail dan melakukan chating dengan sesama guru. Antusias para guru membuat pelatihan ini sangat menarik, apalagi para guru juga diajarkan bagaimana membuat web pribadi secara gratis dengan menggunakan Wordpress. Dengan demikian para guru diharapkan mempunyai blog pribadi yang isinya berupa tulisan guru atau materi-materi pembelajaran untuk siswa yang dapat menunjang pembelajaran di kelas. Guru-guru yang mengikuti pelatihan tersebut diharapkan untuk memanfaatkan teknologi informasi dalam hal ini internet , dalam kegiatan belajar belajarnya. Serta para guru diharapkan dapat mendownload berbagai materi pendidikan di internet.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Kenapa yang ditojolkan SMP nya padahal dilokasi tsb juga SD Muhammadiyah yang notabene satu yayasan

PR IGI Kota Batu mengatakan...

Karena ini adalah blog-nya SMP dan yang ngadakan juga SMP jadi banyak posting yang menonjolkan SMP, ntar orang SD kalo buat web site sendiri pasti juga banyak nulis tentang SD, but don't worry kita tetap satu yayasan dan saling mendukung satu sama lain