Kamis, 24 Januari 2008

Ajang Kreatifitas Siswa SMP Muhammadiyah 8 Batu

Pada bulan ini merupakan minggu-minggu yang sangat melelahkan bagi orang-orang yang berkecimpung dalam dunia pendidikan. Mulai dari persiapan ujian semester sampai dengan penerimaan rapot siswa dilalui dengan kesibukan yang luar biasa. Pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) di SMP Muhammadiyah 8 Batu juga sangat memerlukan pemikiran dan tenaga bagi guru, murid dan karyawan di lingkungan sekolah.
UAS dilaksanakan mulai tanggal 12 Januari 2008 sampai 17 Januari 2008 yang dimulai dengan ujian Ismuba dan dirangkai dengan ujian praktik serta diakhiri dengan ujian materi pelajaran umum.
Dengan kepadatan kegiatan yang dilaksanakan menjadikan perlu adanya penyegaran dan kegiatan yang menggembirakan. Untuk itu dalam mengisi waktu menjelang liburan semester, kesiswaan SMP Muhammadiyah 8 Batu mengadakan kegiatan sebagai Ajang Kreatifitas Siswa. Kegiatan tersebut berupa perlombaan yang bersifat non akademik dan bisa memacu daya kreatifitas dan kekompakan tiap kelas. Jenis perlombaan yang dilaksanakan antara lain
● Lomba Band antar kelas
● Lomba Baca Puisi
● Lomba Sinopsis
● English Contest (conversation, speech, telling story)
● Lomba Da'i
● Lomba Kebersihan Kelas
Perlombaan tersebut dimulai tanggal 21 Januari sebagai babak penyisihan dan final pada 22 Januari 2008 di atas panggung yang sederhana dengan dikelilingi bazar antar kelas. Kegiatan tersebut sangat positif untuk menumbuhkan kreatifitas siswa dan kekompakan antar kelas. Dan sangat bermanfaat untuk melepaskan segala kelelahan dan ketegangan yang dihadapi selama UAS. Puncaknya para siswa akan menerima hasil evaluasi belajar mereka pada tanggal 2 Februari 2008 setelah liburan sekolah.

Tidak ada komentar: